Friday 27 June 2008

apa itu domain name?

apakah anda sudah tahu yang dimaksud degan domain name?


Domain name adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.
Nama domain dalam dunia internasionaal dikenal istilah Top Level Domain internasional yang murah seperti .com, .org, .net, .info, .biz, .us, .tv, .fm, .name dan lain sebaginya. Anda juga dapat mendaftakan domain Indonesia (.id) seperti, .ac.id, .go.id, .co.id, .net.id, .or.id, .web.id, dll.
Untuk dapat menggunakan nama domain anda harus melakukan pendaftaran nama domain di tempat yang namanya domain register, salah satu tempat yang menyediakan layanan domain register adalah balinter. Tempat ini merupakan tempat yang cukup baik bagi anda yang ingin mendaftarkan nama domain anda dan mungkin sekalian menyewa hosting

No comments: